loader image
harga_pembuatan_aplikasi_mobile

Faktor Yang Mempengaruhi Harga Pembuatan Aplikasi Mobile

Berikut adalah pandangan helikopter dari semua faktor paling mendasar yang akan membentuk harga pengembangan aplikasi mobile:

Fungsi dan tujuan aplikasi. Bandingkan satu aplikasi dengan dua-tiga layar, tanpa integrasi, backend dasar dan fitur UI standar, dan aplikasi bisnis penuh fitur dengan animasi khusus, pola interaksi canggih, integrasi AI, dan otentikasi pengguna. Aplikasi utilitas berbasis data atau kustom jauh lebih mahal untuk dibuat daripada aplikasi fungsionalitas dasar. Mereka membutuhkan keterampilan pengembangan aplikasi mobile tingkat lanjut dan lebih banyak waktu, yang keduanya memerlukan biaya yang lebih tinggi.

Tim pengembangan. Untuk melakukan pengembangan aplikasi mobile yang berkinerja baik, Anda memerlukan tim yang terdiri dari project manager, programmer, UX/UI designer, dan QA. Bergantung pada model keterlibatan Anda dengan para profesional ini (in-house, freelance, eksternal), serta lokasi geografis mereka, biaya tenaga kerja mereka akan sangat bervariasi.

Target industri. Teknologi seluler menembus semua industri. Beberapa di antaranya, seperti perawatan kesehatan atau akuntansi, menerapkan persyaratan keamanan dan peraturan yang ketat pada perangkat lunak untuk melindungi pengguna dan datanya dengan lebih baik. Akibatnya, hal ini mendorong pengembangan yang lebih maju dan memerlukan biaya implementasi yang lebih tinggi.

Poin integrasi. Sebagian besar dari total biaya yang terkait dengan pengembangan aplikasi bisnis kustom berasal dari integrasi. Jika aplikasi Anda perlu berbicara dengan solusi pihak ketiga seperti CRM, platform media sosial, alat manajemen proyek, dll., Ini akan memengaruhi harga akhir.

Perubahan yang muncul selama proses produksi. Pada akhirnya, biaya akhir aplikasi Anda sebagian besar akan terkait dengan jumlah jam kerja yang dihabiskan oleh programmer yang mengerjakan produk Anda. Ingatlah bahwa setiap kebutuhan untuk mengubah sesuatu akan menimbulkan biaya tambahan.

Dukungan dan pemeliharaan. Setiap aplikasi memerlukan peningkatan dan penyempurnaan pasca-penerapan untuk memastikan operasi yang mulus dan bebas bug. Tingkat dukungan ini juga menentukan biaya sebenarnya dari pengembangan aplikasi.

Tetap Update

    Dengan mengklik tombol Berlangganan, berarti anda telah menyetujui Kebijakan Privasi